Mindset terpenting dalam belajar fx pemula

Banyak cara untuk kita belajar trading forex baik itu otodidak atau mengikuti pelatihan,, sebenarnya sama saja antara otodidak atau ikut seminar,,( saya tidak bicara mengenai uangnya )
Intinya sama2 belajar tapi awali dengan cara yang benar, kebanyakan yang saya amati yg baik otodidak atau seminar diawali dari pengetian forex, strategi/system, MM baru Psikologi,,ini salah kaprah,,dulu sktar tahun 2006 tidak saya temukan hal seperti ini,,
Belajar trading yang benar itu awal dulu dari Mindset trading yang benar, baru ke Psikologi, teknik lalu MM
Jika dasarnya/mindsetnya sudah benar maka untuk yang lain akan mengikuti..
Beruntunglah Anda yang mengikuti seminar yang diawali dari midsetnya,,bukan belajar teknik atau berbicara profit semata..artinya Anda dapat paket komplit..
Bagi yang belajar otodidak, saran saya adalah mulailah dari mindset yang benar.
Jika Anda ingin belajar forex dari seminar carilah paket komplitnya, jangan sepotong2,,hal ini yang membuat miris,,kebanyakan pelatihan disulap menjadi ladang uang bagi mentornya, banyak kata2 manis disana, profit konsisten, bagaimana anda dapat menghasilkan banyak uang dari forex, teknik forex anti loss, indikator akurat, robot forex profit konsisten dll, itulah bumbu manisnya,, sehingga tidak heran jika banyak trader yang memiliki pemikiran bahwa forex itu sekedar profit, sebatas indikator, sebatas EA, sebatas modal saja,, karena dari awal pemikirannya telah disuguhi dengan yang mereka INGINKAN bukan apa yang seharusnya mereka BUTUHKAN,,pemikirannya sudah mati sampai disana.
Saya bukan antipati dengan seminar forex karena saya belajar otodidak,,bukan itu tapi carilah pembicara/mentor yang memiliki paket komplit itu,, yang mau bertanggung jawab penuh terhadap Anda, yang memperkenalkan Anda dengan resiko, bukan hanya sebatas uang.

Comments

Popular posts from this blog

Rahasia teknik supply and demand

Tips ingin jadi trader profesional