Alasan sistem yang dipakai trader profesional

Tahu tidak apa alasan kenapa trader profesional juga masih bergantung dengan indikator atau EA,,tempo hari ada yang tanya tentang trader yang ada diperusahaan pialang mereka adalah trader pro tetapi mereka masih juga memakai indikator?? mungkin ini bisa membantu,
Tidak masalah menggunakan konsep apapun termasuk SnD, Price Action dll karena tidak ada cara yang benar 100% di forex, semua berdasarkan asumsi serta teori pendukung. George Soros dan Warrent buffett saja masih beberapa kali rugi milyaran dolar. Indikator teknikal dan berita hanya alat peraba pergerakan harga. Semua ada trik penggunaannya. Trader profesional sudah tahu trik dari tiap indikator atau EA yg memiliki kinerja terbaik pada waktu tertentu serta mata uang tertentu. Indikator yg sama akan memberikan hasil yg berbeda untuk trader yg berbeda.
Contoh ada 2 orang trader profesional, pada saat yg sama mereka melakukan transaksi yan berlawanan, yg satu buy yang lain sell. Beberapa jam/hari kemudian mereka menutup posisinya, keduanya sama2 profit.
contoh berikutnya ada 2 trader pemula,, pada saat yg sama mereka melakukan transaksi yan berlawanan, yg satu buy yang lain sell. Beberapa jam/hari kemudian mereka menutup posisinya, keduanya sama2 rugi.
Yang paling penting hanya kebiasaan dari trader tadi mengenali pola harga, kapan sideway, trending dll. Teknik price action bagus untuk rilis berita penting berdampak besar karena berdasar sentimen pasar (terlepas dari teknikal dan fundamental) hanya tidak bisa dipakai tiap hari karena belum tentu ada rilis berita penting tiap harinya.Teknik yang bagus adalah yg menghasilkan banyak profit ketimbang loss.
Teknik trading/indikator/EA/konsep hanya alat bantu, tidak ada jaminan 100% profit, tidak ada yg salah karena semua mengira-ira, hanya ada yang hampir tepat, ada yang agak tepat, ada yg gambling dll.
Prinsip dari teknik/indi/EA hanya untuk optimasi profit serta meminimalisir loss. Yang paling penting bisa mengatasi keadaan ketika harga meleset apakah di cut loss/hedging atau floating dll.
Teori yg kurang tepat tetap bisa memberikan profit karena faktor pengalaman menentukan segalanya..
Jadi bukan karena indikator atau EAnya tetapi syarat pengalamannya, ini hanya untuk mempercepat pengetahuan saja bagi yang masih pemula,, agar tidak terlarut - larut terjebak dengan indikator dan EA, karena biasanya mereka akan mengagungkan Indikator atau EAnya,,jadi ungkapa trader yang masih menggunakan indikator atau EA adalah pemula itu memiliki arti yang lebih mendalam,,bukan hanya sekedar ungkapan semata untuk merendahkan orang lain..
Semoga bermanfaat

Comments

Popular posts from this blog

Mindset terpenting dalam belajar fx pemula

Rahasia teknik supply and demand

Tips ingin jadi trader profesional